RSUD Rembang Dilengkapi Layanan Ortopedi

Rumah sakit umum daerah (RSUD) Kabupaten Rembang akhirnya membuka pelayanan bedah ortopedi, sebulan silam. Dengan dibukanya layanan ortopedi, pasien penderita patah tulang yang selama ini oleh pihak RSUD rembang dirujuk ke rumah sakit lain, kini dapat ditangani sendiri.

 Demikian dikatakan Humas RSUD rembang, Giri Saputra kepada para wartawan beberapa waktu lalu. "Dengan dilengkapinya pelayanan ortopedi, RSUD Rembang dapat memberikan tindakan medis kepada pasien patah tulang, mengingat  selama ini kita selalu merujuk mereka ke rumah sakit lain. Dibukanya pelayanan tersebut sangat tepat mengingat seringnya penderita  patah tulang akibat kecelakaan dijalur Pantura Rembang  yang selalu dilarikan ke rumah sakit ini," katanya.

Giri menambahkan, pihak rumah sakit telah memiliki doktr spesialis bedah tulang yakni dr Najmudin SpOT.  "Pasien yang membutuhkan oprasi bedah tulang tak perlu dirujuk ke rumah sakit luar daerah karena mereka bisa mendapatkan penanganan secara cepat tanpa harus menunggu lama," tambahnya.

Masih kata Giri Saputro, selain  oprasi patah tulang berbagai kasus gangguan seperti dislokasi sendi dan kelainan otot serta tulang juga dapat  ditangani secara langsung oleh pihaknya. "Layanan bedah ortopedi ini merupakan layanan terbaru di RSUD Dokter.Soetrasno Rembang “Jelasnya

Giri menambahkan  sebelum meluncurkan layanan bedah ortopedi, RSUD Rembang  pada bulan Maret silam  telah meluncurkan fasilitas  layanan Instalansi Gawat Darurat (IGD )Terpadu, diantaranya ruang oprasi segera (oprasi Sito )pemeriksaan CT Scan, Laboratorium dan Apotek "Semua fasilitas terintergrasi disatu lokasi  termasuk ruang bedah ortopedi juga berada di ruang IGD Terpadu. Hal itu tentunya membuat efektif dan efesien sehingga penanganan secara cepat," pungkasnya. (Rom)

Comments

  1. Luaarrr biasaa...

    http://perbanelastis.blogspot.co.id/

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sayyid Hamzah as-Syato, Penyebar Islam di Sedan

Segarnya Siwalan dan Legen Sulang

Jual Mukena Shalat Berkualitas