SMK TI Umar Fatah Rencanakan Buka Jurusan Digital Broadcast Multi Media

Sekolah Menengah Kejuruan Tekhnologi Informatika (SMK TI) Umar Fatah, Desa Punjulharjo Kecamatan Rembang berencana membuka jurusan baru yang diluncurkan pada tahun pelajaran baru mendatang. Jurusan baru tersebut adalah kelas multi media berbasis komputer atau yang lebih dikenal dengan Digital Broadcast Multi media (DBM).

Demikian dikatakan Kepala SMK TI Umar Fatah Nurohman, beberapa waktu lalu di ruang kerjanya.

"Saat ini, sarana dan prasarana terus digenjot, termasuk kesiapan SDM guru pengajar," katanya.

Ia menambahkan, sesuai instruksi dinas pendidikan setempat, semua sekolah supaya membuka jurusan baru pada tahun pelajaran 2012-2013 mendatang.

"Dari pembahasan  pihak yayasan dan pengelola sekolah akhirnya diputuskan membuka jurusan baru bidang multi media berbasis teknologi komputer, yakni Digital Broadcast Multi media (DBM)," tegasnya.
 
Sebagai langkah  persiapannya, lanjut Nur Rohman, telah selesai dibangun dua ruang untuk pembelajaran kelas dan laboratorium untuk praktek. Saat ini semua fasilitas sedang dilengkapi  sehingga pada tahun pelajaran baru nantinya, semua  sudah siap 100%, termasuk sumber daya manusia (SDM) tenaga pengajar.

"Direncanakan, pada mata pelajaran tertentu seperti metode dan proses membuat berita dari media cetak serta tekhnik penyiaran, pihak sekolah akan menggandeng sejumlah insan pers di Rembang," tambahnya. (rom)

Comments

Popular posts from this blog

Sayyid Hamzah as-Syato, Penyebar Islam di Sedan

Segarnya Siwalan dan Legen Sulang

Jual Mukena Shalat Berkualitas