Kemah Kartini Pererat Persaudaraan PElajar

Kegiatan pramuka dinilai sebagai langkah strategis untuk mengikis berbagai permasalahan terkait kenakalan remaja terutama bagi kalangan pelajar. Demikian dikatakan Ketua Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Bulu, Yono Bagus Pujo Kartiko, di sela- sela kegiatan perkemahan Pramuka di Bumi Perkemahan Kartini, Bulu, Senin (22/4).

"Pramuka merupakan salah satu gerakan strategis untuk melawan kebisaan tawuran diantara pelajar yang belakangan marak dan sudah memprihatinkan. Apalagi, tawuran pelajar saat ini mulai menjurus pada kriminalitas," terang Koko, sapaan akrabnya.

Selain untuk merekatkan persaudaraan antar pelajar, perkemahan pramuka yang didikuti empat ratusan peserta dari SD/MI, SMP/ MTs se Kecamatan Bulu pada 20 - 22 April itu juga dimaksudkan untuk mensemarakkan peringatan ke 134 Hari Kartini.

Berbagai kegiatan dilaksanakan dalam kegitan tersebut antara lain jalan sehat, pentas seni bertemakan Kartini serta berbagai materi lain terkait perjuangan RA Kartini dalam memperjuangkan hak hak wanita.

"Dengan kemah Kartini diharapkan dapat meningktakan rasa cinta kepada pahlawan nasional khususnya RA Kartini sehingga para dapat mewarisi keteladanan yang sudah dicontohkan," tambahnya.


Plibatan generasi muda sejak usia dini dalam kegiatan dapat menumbuhkan kecintaan kepada para pahlawan bagi anggota pramuka.(Muhtarom)
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Comments

Popular posts from this blog

Sayyid Hamzah as-Syato, Penyebar Islam di Sedan

Segarnya Siwalan dan Legen Sulang

Jual Mukena Shalat Berkualitas