Jaring Penyanyi Anyar, PAMMI Gelar Lomba Menyanyi

REMBANG - Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut  Indonesia (DPC  PAMMI) Rembang,  menggelar Lomba Nyanyi Dangdut, Ahad (24/11) di Dampo Awang Beach. Lomba diikuti 28 peserta yang sebelumnya telah  dinyatakan lolos audisi.  Mereka datang dari  barbagai daerah, diantarnya Tuban, Lamongan, Jatirogo, Pati, Semarang  dan Kabupaten Rembang sendiri.

Ketua DPC PAMMI Rembang, Sugiyanto, mengatakan, kontes nyanyi dangdut selain  untuk turut serta memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November silam, juga dimaksudkan untuk  mencari bibit penyanyi  yang berbakat sekaligus sebagai ajang kreasi bagi generasi muda untuk mengembangkan bakatnya di  dunia tarik suara.

"Selain untuk memperingati hari pahlawan, lomba nyanyi juga merupakan upaya  untuk mencari bibit penyanyi anya berkualitas," terangnya.

Hal senada juga dikatakan Pembina PAMMI Rembang, Mujiono. Menurutnya, lomba nyanyi dangdut selain mencari yang terbaik dari yang baik juga sebagai upaya untuk menggali potensi atau bakat bernyanyi dari warga.

”Mudah-mudahan dengan diselenggarakannya lomba menyanyi dangdut ini, bakat warga terkait olah vokal,  yang terpendam akan muncul," tegasnya.


Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rembang, Sunarto, menyambut baik atas kegiatan yang dilakukan oleh PAMMi Rembang. Menurutnya hal itu sangat positif untuk mendorong peningkatan kualitas dangdut itu  sendiri.

Ia berharap, kegiatan serupa dapat digelar dengan lebih meriah  lagi pada masa yang akan datang. “Mudah-mudahan kedepannya, bisa terlaksana kegiatan serupa dengan lebih meriah  lagi," terangnya.

Tampil sebagai jauara pertama Devi Purwati asal Plaosan, Lamongan. Sedangkan peringkat dua dan tiga diraih  Lasiyati asal Kragan dan Anita Norma, dari Rembang.

Selain piala dan piagam, pemenang juga mendapatkan uang pembinaan masing-masing satu juta rupiah untuk pemenang pertama, tujuhratus limapuluh ribu rupiah untuk pemenang ke dua serta limaratus rupiah untuk juara ke tiga.

Comments

Popular posts from this blog

Sayyid Hamzah as-Syato, Penyebar Islam di Sedan

Segarnya Siwalan dan Legen Sulang

Jual Mukena Shalat Berkualitas