Wartawan “Gebuk” Dewan

Tim sepak bola Forum Wartawan Rembang (FWR) berhasil mengalahkan tim sepak bola DPRD Rembang dengan skor 2-0, dalam sebuah laga persahabatan yang berlangsung di Stadion Krida, Sabtu (22/5), dua pekan silam.

Jalannya pertandingan cukup seru. Kedua tim saling melakukan serangan ke jantung pertahanan lawan. Meski demikian, hingga turun minum kedudukan 0 – 0 tetap tak tergoyahkan.

Pada babak pertama, beberapa peluang mampu diciptakan barisan penyerang tim DPRD Rembang. Namun, usaha tersebut selalu mentok pada blok belakang tim FWR yang digalang dua palang pintu, Mulyanto (Suara Mredeka) dan Muhtarom (Go Sport).

Hal sama juga dilakukan tim FWR. Beberapa peluang yang diciptakan barisan penyerang FWR berhasil dimentahkan penjaga gawang tim DPRD Rembang , Suwanto yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Rembang.

Pada babak ke dua, Tim FWR melakukan perubahan strategi permainan dengan memperagakan umpan umpan terobosan yang kerap kali membahayakan lini belakang lawan. Akhirnya dua gol berhasil dicetak tim FWR melalui kaki Tussa Fariz Aldino (wartawan Radio CB FM) dan Taufik (wartawan Suara Rembang).

Menurut Sarman, wartawan Semarang TV yang juga menjabat sebagai Ketua FWR, pertandingan persahabatan semacam ini merupakan media untuk menumbuhkan semangat keakraban bersama antara kuli tinta di Rembang dengan anggota DPRD.

“Ini sebagai upaya kami para pemburu berita untuk semakin menjalin keakraban dengan para wakil rakyat. Di sisi yang lain, para wakil rakyat juga berkepentingan untuk dapat menjalin kerjasama yang mesra dengan insan pers sebagai pengumpul aspirasi melalui media. Jadi sama-sama mutualisma,” ucapnya.

Sementara itu Maliki Nurudin, anggota DPRD Rembang dari PDI Perjuangan berharap kegiatan olahraga dapat menjadi ajang silaturahim dan merajut kedekatan. “Kalah menang tak masalah, tetapi yang terpenting bisa mengambil banyak manfaat dari kegiatan tersebut,” ungkapnya.

Sebelumnya, tim FWR juga pernah melakukan pertandingan persahabatan yang sama dengan tim. Polres Rembang (16/5). Dalam laga tersebut, kedua tim hanya mampu bermain imbang 2-2. (Rom)

Comments

Popular posts from this blog

Sayyid Hamzah as-Syato, Penyebar Islam di Sedan

Segarnya Siwalan dan Legen Sulang

Jual Mukena Shalat Berkualitas