Merajut Silaturahim untuk Memupuk Peduli ala Alumni MTs Islamiah Sulang 82

Rembang - Jas Merah! Jangan sekali-kali melupakan sejarah. Itulah semangat yang yang terpatri pada para alumni MTs Islamiah Sulang (sekarang MTs N Sulang) angkatan 1982/1983.

Kecintaan para alumni MTs Islamiah Sulang angkatan 1982/1983 kepada almamaternya tak pernah terkikis oleh waktu. Meski sudah 29 tahun meninggalkan bangku sekolah, ikatan emosional mereka masih sangat kental.

Hal tersebut dibuktikan dengan dibentuknya Kerukunan Keluarga Besar MTs Islamiah 82 (KKB MTs Islamiah 82). Menurut Masrun, salah satu pengajar, dibentuknya paguyuban tersebut bertujuan untuk merajut tali silaturahim para alumni sekaligus sebagai rumah bersama untuk menumbuhkan kepedulian terhadap perkembangan MTs Islamiah yang saat ini telah menjadi MTs Negeri Sulang.

“Ini semata-mata sebagai kecintaan para alumni terhadap sekolah yang telah membesarkannya dan diharapakan dapat menumbuhkan kepedulian terhadap perkembangan sekolah,” terangnya, Ahad (13/2) di Rembang.

Pembentukan KKB MTs Islamiah 82 merupakan tindak lanjut kegiatan reuni dan kirim pandongo yang diselenggarakan para alumni pada 28 Desember tahun lalu. KKB MTs Islamiah 82 diketuai M Qosim (Blora), wakil ketua Rasiban (Lampung), sekretaris Syafa’ati (Sulang), dan bendahara Markhamah (Sulang).

Para alumni saat ini tersebar di beberapa daerah di Kabupaten Rembang. Namun tak sedikit dari mereka yang telah sukses dan menentap di kota-kota lain di Jateng bahkan ada juga yang di luar Jawa di antaranya Bali dan Lampung.

Masrun menambahkan, kepedulian tak semuanya harus diasumsikan dengan pemberian tali asih kepada guru atau sekolah. “Lebih dari itu, kepedulian dapat diwujudkan dengan mendorong keluarga dan putra-putri alumni untuk menuntut ilmu di sekolah yang sama sebagai bentuk kecintaan dan kepedulian terhadap almamater,” imbuhnya.

Dalam perjalanannya, MTs Islamiah Sulang telah mengalami perkembangan yang cukup pesat dan telah berubah satus dan namanya menjadi MTs N Sulang. (Akhmad M)

Comments

Popular posts from this blog

Sayyid Hamzah as-Syato, Penyebar Islam di Sedan

Segarnya Siwalan dan Legen Sulang

Jual Mukena Shalat Berkualitas