Peringati HPN, Wartawan Tanam Ribuan Pohon penghijauan

Puluhan wartawan dari media cetak, elektronik yang tergabung dalam Perastuan Wartawan Indonesia (PWI) Jateng II meliputi Kabupaten Rembang, Blora dan Grobokan  menggelar tanam pohon penghijauan di komplek SMK Keshatan Bina Mandiri Rembang, Sabtu (3/3).

Kegiatan tersebut merupakan puncak kegiatan Hari Pers Nasional tahun 2012 dan ulang tahun PWI ke 66. Selain menanam pohon penghiujauan, bersama jajaran Muspida Kabupaten Rembang, Kodim 0720 Rembang, Polres Rembang, pelajar dan elemen lainnya, para kuli tinta juga menggelar donor darah dan tensi darah gratis kepada masyarakat.

"Secara simbolik, kita tanam puluhan pohon penghijauan di SMK Kesehatan Bina Mandiri. Ribuan lainnya kita dristibusikan ke sekolah-sekolah untuk ditanam di  sekolah masing-masing," kata A daryono, Ketua Panitia.

Ia menambahkan, dipilihnya SMK Bina Mandiri sebagai pusat kegiatan penghijauan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional tahun 2012 dan ulang tahun PWI ke 66, karena SMK yang baru lahir tersebut memiliki halaman yang luas namun masih gersang.

"Kita mengajak semua elemen masyarakat untuk gemar menanam pohon untuk menyelamatkan bumi dari pemanasan global. Karenanya para awak media bersama elemen masyarakat lain utamanya pelajar sebagai cerminan generasi muda untuk lebih peduli terhadap lingkungan," tambahnya.

Ketua PWI Jateng II Oerip Daryanto yang hadir dalam kegiatan tersebut mengajak pada semua insan media di wilayah Jateng II untuk meningkatkan profesionalisme kerja sebagai fungsi kontrol.

"Ini momentum penting bagi para kuli tinta untuk meningkatkan profesionalitas kerja sebagai penyuplai informasi kepada masyarakat sekaligus sebagai fungsi kontrol sosial. Hendaknya segenap insan pers harus patuh kepada kode etik untuk menghindarkan pandangan negative terhadap ulah sebagaian oknum yang nakal," tandasnya.

Bupati Rembang, H Moch Salim memberikan apresiaisi setinggi tingginya kepada para awak media yang telah melakukan kegiatan penghijaun ke sekolah-sekolah sebagai upaya untuk menumbuh kembangkan rasa kepoedulian terhadap lingkungan.

"Kepada semua wartawan kami ucapkan selamat atas perayaan HPN dan Hut PWI ke 66. Semoga kegiatan sepereti ini bisa lebih ditingkatkan pada mas-masa mendatang," katanya. (Rom)

Comments

Popular posts from this blog

Sayyid Hamzah as-Syato, Penyebar Islam di Sedan

Segarnya Siwalan dan Legen Sulang

Jual Mukena Shalat Berkualitas