Bangun Kemitraan Dengan Media

akp-sugirmanSenyumnya yang ramah selalu menghias raut mukanya. Dialah AKP Sugirman, orang nomer satu di jajaran Satuan Reskrim Polres Rembang. Sebelum bertugas di Rembang, lelaki kelahiran Demak ini sebelumnya pernah bertugas di Detasemen 88 Polda Jateng.

Sebagai orang baru di jajaran Reskrim Polres Rembang, ayah dua anak ini tak pernah merasa lelah membangun jaring komkunikasi dan kemitraan dengan semua elemen masyarakat terkait tugas dan tanggung jawabnya sebagai Kasat Reskrim.



Mengabdikan diri kepada bangsa dan negara sudah menjadi tekadnya. Sebagai seorang polisi, semaksimal mungkin dirinya akan memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat, sekaligus tidak segan-segan menindak semua jenis tindak kejahatan yang ada sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku tanpa pandang bulu.

Semangat itulah yang terekam oleh Pantura saat berkesempatan berbincang dengan Kasat Reskrim Polres Rembang yang baru, AKP Sugirman di ruang kerjanya (10/7).

Terkait dengan upaya untuk meminimalisir tindak kejahatan di Rembang, AKP Sugirman mengaku merasa perlu membangun komunikasi kemitraan dengan insan pers Rembang. Dalam pandangannya, informasi dari para kuli tinta, akan dapat membantu tugas dan kinerja aparat dalam menjalankan kewajibannya.

“Sebagai bentuk kemitraan polisi dengan masyarakat, kami merasa senang jika teman-teman media dapat membantu tugas-tugas polisi dengan memberikan informasi yang benar dan berimbang kepada masyarakat,” cetusnya.

Jauh sebelum bertugas di Rembang, pria yang suka memelihara kumis ini mengaku sudah beberapa kali bertandang ke kota penghasil garam ini. Sedikit banyak, AKP Sugirman telah mengenal sosio-kultur dan karakter masyarakat Rembang, sehingga memudahkan baginya untuk beradaptasi di lingkungan barunya.

Comments

Popular posts from this blog

Sayyid Hamzah as-Syato, Penyebar Islam di Sedan

Segarnya Siwalan dan Legen Sulang

Jual Mukena Shalat Berkualitas