TK/RA Se - Kecamatan Bulu Selenggarakan Pentas Seni

Berbagai cara dilakukan untuk mengenang perjuangan RA Kartini, salah satunya dengan menggelar pentas seni  seperti yang dilakukan TK/RA se Kecamatan Bulu. Kegiatan dilaksanakan di pelataran parkir kompleks makam RA Kartini, Rabu (18/4).

Ketua panitia Muktiah SPd mengatakan, kegiatan pentas seni merupakan kegiatan tahunan yang terus dilaksanakan hingga sekarang.

"Pesertanya meliputi seluruh anak didik TK/RA  dari seluruh Kecamatan Bulu. Kegiatan ini selalu menyedot perhatian masyarakat luas karana melibatkan ratusan anak TK dan RA," katanya.

Ia menambahkan, tujuan diselenggarakannya acara tersebut mempunyai dua sasaran, yakni untuk guru dan anak.

"Bagi guru diharapkan dapat meningkatkan kreatifitas dan profesionalitas guru TK/RA, untuk menjalin silaturahim sesama guru dan menumbuhkan rasa cinta tanah air. Sedangkan untuk anak dimaksudkan supaya anak meneladani dan meneruskan perjuangan Pahlawan Wanita Kartini, menampung kemampuan, minat dan  bakat anak dalam seni serta untuk memperkuat mental dan percaya diri anak," tambahnya.

Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Bulu, Bambang Irawan SPd mengatakan bangga dan mengapresiasi kegiatan ini.

 “Anak TK/RA adalah usia emas. Mereka sangat butuh  bimbingan dan arahan dari orang tua serta para guru. Dengan kegiatan ini akan terpatri rasa ingin meniru apa yang telah dilakukan pahlawan emansipasi wanita itu, ” katanya.

Camat Bulu Sunyatno melalui Sekcam Sunarto, mengatakan bahwa nilai perjuangan Kartini tidak boleh luntur. "Wajib bagi kita untuk nguri-uri dan meneruskanya hingga kapanpun. Karenanya, kegiatan yang sangat positif ini harus ditingkatkan, " timpalnya.

Hadir dalam acara tersebut Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Bulu, Bambang Irawan SPd, Camat Bulu, Sunyatno, Ketua Panitia Hari Kartini, Ketua PKK, Ketua IGTK  dari kecamatan setempat serta seluruh guru dan anak didik TK/RA  Kecamatan Bulu dan tamu undangan  lain.

Panitia berharap, acara tersebut dapat bermanfaat bagi para guru dan anak-anak agar dapat meneladani nilai-nilai kejuangan yang dilakukan oleh RA Kartini. (rom)


 

Comments

Popular posts from this blog

Sayyid Hamzah as-Syato, Penyebar Islam di Sedan

Segarnya Siwalan dan Legen Sulang

Jual Mukena Shalat Berkualitas