Tekan PMKS, Wanita dan Keluarga Rawan Sosial Ekonomi Dilatih KeWirausahaan

Sedikitnya enam juta jiwa atau 19% penduduk Jawa Tengah saat ini masih menyandang masalah kesejahteraan sosial. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah Adhi Karsidi saat membuka Pelatihan Kewirausahaan Bagi Keluarga Rawan Sosial Ekonomi (KRSE) dan Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE) di Aula Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Rembang, Kamis (20/10).


"Dengan pelatihan ini diharapkan jumlah PMKS (penyandang masalah kesejahteraan sosial - red) di Jateng akan turun sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Jateng menjadi 5%," katanya.


Menurutnya, pelatihan dimaksudkan untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan bagi para KRSE dan WRSE agar kedepannya mereka menciptakan sumber pendapatan baru sehingga derajat kesejahteraan mereka dapat meingkat.

"Guna menindaklanjuti pelatihan ini, pada tahun 2012 mendatang kami akan memberikan dana stimulan untuk usaha peserta pelatihan. Sedangkan untuk tahun ini baru bisa diberikan peralatan saja," tambahnya.

Pelatihan kewirausahaan diikuti oleh 180 peserta terdiri dari 100 orang KRSE dan 80 orang WRSE yang dibagi dalam dua tahap masing masing tahap diikuti 90 peserta.(Rom)

Comments

Popular posts from this blog

Sayyid Hamzah as-Syato, Penyebar Islam di Sedan

Segarnya Siwalan dan Legen Sulang

Jual Mukena Shalat Berkualitas