Peringati Tahun Baru Hijriyah dengan Jalan Sehat

Rembang  - Tahun baru  Hijriyah,1 Muharom 1432 H diperingati oleh masyarakat Kecamatan Sulang, Kabupaten Rembang, dengan menggelar jalan sehat, Selasa (7/12) pagi. Sedikitnya empat ribu orang turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Mereka terdiri dari para santri, pelajar, fatayat, muslimat dan masyarakat umum.

 

Jalan sehat menyambut tahun baru hijriyah merupakan tradisi tahunan yang digagas Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Sulang. Jalan sehat dengan rute sepanjang kurang lebih tujuh kilometer yang juga menampilkan parade kesenian tradisional macam Barongan dan Serokolan berlangsung meriah dan mendapat sambutan hangat dari warga.

 

Camat Sulang Sukis Sutarto S Sos dalam sambutannya saat melepas peserta jalan sehat mengatakan, peringatan tahun baru hijriyah merupakan momentum penting untuk memperbaiki diri sekaligus untuk syiar Islam. Karenanya, Sukis berharap agar tradisi perayaan ini dapat lebih ditingkatkan pada masa-masa yang akan datang.

 

“Semoga ini dapat lebih ditingkatkan pelaksanaannya pada waktu mendatang sebagai bentuk syiar islam sekaligus untuk menumbuh suburkan nilai-nilai hijrah kepada generasi sekarang,” ujarnya.

 

Senada dengan camat Sulang, H Subardi selaku ketua panitia menerangkan bahwa substansi dari kegiatan yang diselenggarakan adalah untuk mempererat ukuwah Islamiyah generasi muda muslim.

 

“Selain untuk syiar agama, juga diharapkan perayaan ini dapat mempertebal persaudaraan umat muslim terutama para generasi muda,” tandasnya. (Rom)



 

Comments

Popular posts from this blog

Sayyid Hamzah as-Syato, Penyebar Islam di Sedan

Segarnya Siwalan dan Legen Sulang

Jual Mukena Shalat Berkualitas