Sekum Ganster: Demi Kebaikan Bersama, Pendukung Persiku Jangan Ke Rembang

Rembang - Di mata Ganster (Gabungan Suporter Rembang), duel PSIR kontra Persiku yang akan digelar di Satdion Krida Rembang, Senin sore (6/12), merupakan laga panas yang menyulut fanatisme tersendiri bagi pendukung PSIR. Pasalnya,  laga tersebut seakan membuka luka lama peristiwa berdarah yang dialami suporter Ganster dan pendukung PSIR lainnya saat mereka “dibantai” habis-habisan di Stadion Wergu, Kudus pada kompetisi tahun lalu.

 

Kala itu, beberapa suporter PSIR mengalami luka berdarah setelah diserang oleh suporter SMM (Suporter macan Muria) dan pendukung Persiku lain. Tak hanya itu, kendaraan yang dipakai Ganster juga mengalami kerusakan parah akibat terkena lemparan batu.

 

Penyerangan  tersebut merupakan buntut kesuksesan PSIR menahan imbang Persiku dengan skor 1-1 saat melakoni laga putaran ke dua  Kompetisi Divisi Utama 2009/2010 di Stadion Wergu, Kudus (10/3/2010).

 

Karena itu, Aviv Mahmudi, Sekretaris Ganster menghimbau agar para pendukung Persiku tidak nekad datang ke Stadion Krida Rembang. Aviv khawatir, kedatangan suporter Persiku akan memancing kemarahan pendukung PSIR yang tidak terima atas perlakuan kasar yang yang pernah mereka terima saat ngluruk ke Kudus, musim lalu.

 

“Demi kebaikan bersama, kami berharap suporter Kudus tidak usah datang ke Rembang karena kami tak ingin terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan bersama,” ungkap Aviv sambil berharap.

 

Aviv menambahkan, sebenarnya hingga saat ini Ganster sangat bersahabat dengan salah satu elemen suporter Kudus, Basoka (Bala Suporter Kudus Raya). Begitu dekatnya hubungan itu, saat Ganster diserang pendukung Persiku di Stadion Wergu musim lalu , Basoka harus berjibaku menjadi perisai hidup untuk melindungi Ganster.

 

“Kita bersahabat dengan Basoka, tapi kurang harmonis dengan SMM (Suporter Macan Muria),” tandasnya.(Rom)

Comments

Popular posts from this blog

Sayyid Hamzah as-Syato, Penyebar Islam di Sedan

Segarnya Siwalan dan Legen Sulang

Jual Mukena Shalat Berkualitas