Sabuk Pengaman Lepas, Petugas PLN Bernasib Naas

Rembang  - Nasib naas dialami Mudzakir (45), salah satu petugas PLN UPJ Rembang. Ia terjatuh dari tiang listrik setinggi lebih dari 10 meter saat memperbaiki jaringan listrik yang mengalami gangguan di Desa Sulang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Selasa petang (23/11) sekitar pukul 17.30 Wib.

 

Menurut Purwanto (35), salah satu saksi mata, korban terjatuh diduga karena sabuk pengaman yang dipakai lepas. Tragisnya, saat jatuh kepala korban membentur tembok pembatas rumah milik Brono, warga Sulang. Akibatnya, korban mengalami luka serius pada kepala dan langsung dilarikan ke RS dr R Soetrasno Rembang.

 

“Kejadianmnya begitu cepat. Sebelumnya kami melihat dua petugas yang sedang membenahi kabel listrik di atas pal (tiang-red). Tiba-tiba kami mendengar suara brak dan melihat  korban sudah tergeletak di bawah tiang,” terang Purwanto.

 

Kejadian tersebut, sempat mengagetkan warga sekitar. Beberapa warga yang melihat kejadian tersebut, langsung berhamburan menuju TKP untuk memberikan pertolongan. Selang beberapa menit kemudian, petugas kepolisian dari Polsek Sulang turut datang ke lokasi.

 

Saat melakukan perbaikan, korban sebenaranya tidak sendiri. Ia dibantu Tain (33), petugas KUD Sulang divisi gangguan jaringan yang membantu tugas PLN UPJ Rembang.

 

Melihat temannya terjatuh, Tain yang juga berada di atas tiang listrik bersama korban menjadi lemas dan terpukul. Dengan wajah pucat pasi, ia hanya diam membisu seperti patung.

 

Ia sempat ciut nyali dan tak punya tenaga serta keberanian untuk turun. Setelah 15 menit dibujuk warga dan aparat kepolisisan, akhirnya Tain berhasil dievakuasi turun.

 

Gangguan jaringan listrik di Sulang diakibatkan salah satu kabel listrik yang berada di depan kantor BKK Sulang putus karena tertimpa pohon Cemara yang roboh tersapu angin kencang saat hujan deras mengguyur kawasan tersbut pada Selasa siang sekitar Pukul 01.30 Wib.

 

Hingga saat ini, petugas masih melakukan penyidikan terkait hal tersebut. Informasi awal, korban adalah petugas PLN UPJRembang yang berasal dari Ambarawa, Jawa Tengah. Saat ini, korban masih dirawat intensif di RS dr R Soetrasno Rembang. (Rom)

 

Comments

Popular posts from this blog

Sayyid Hamzah as-Syato, Penyebar Islam di Sedan

Segarnya Siwalan dan Legen Sulang

Jual Mukena Shalat Berkualitas