KPU Rembang Keluhkan Pencairan Anggaran

Dalam melaksanakan tahapan tahapan penyelenggaraan Pemilu 2009, Ketua KPU Rembang, M Affan SE mengaku mengeluhkan masalah proses pencairan anggaran Pemilu yang terkesan lamban.images


Menurutnya, ruwet dan rumitnya proses pencairan anggaran Pemilu dari kantor KPPN Pati menyebabkan beberapa agenda yang sudah dijadwalkan mengalami kemunduran. Affan khawatir, jika ini terus dibiarkan berlarut-larut, dapat menghambat pelaksanaan tahapan-tahapan pemilu yang kian dekat.





Menurut Affan yang sudah dua perioode duduk di kursi KPU Rembang, proses pencairan anggaran pada Pemilu kali ini terbilang paling rewel. Pada pemilu musim lalu, semua anggaran pembiayaan Pemilu langsung ditransfer ke rekening KPU Kabupaten sehingga memudahakan pembiayaan kegiatan yang dilasksanakan.

Tapi untuk Pemilu kali ini, semua kegiatan harus dilaksanakn terlebih dahulu baru kemudian biaya yang timbul dari kegiatan yang dilakukan dapat ditagihkan ke KPPN Pati. Itu saja, proses pencairannya tak bisa langsung cair dengan alasan ini dan itu.

“Ruwetnya proses pencairan anggaran dari KPPN Pati sangat mengganggu pelaksanan kegiatan-kegioatan yang sudah kjami agendakan. Ini yang masih menjadi kendala bagi kami. Untuk hal lain, saya kira tak ada masalah,” terang Affan.

Comments

Popular posts from this blog

Sayyid Hamzah as-Syato, Penyebar Islam di Sedan

Segarnya Siwalan dan Legen Sulang

Jual Mukena Shalat Berkualitas