Peringati Tahun Baru Hijriyah dengan Jalan Santai

Tahun baru Hijriyah,1 Muharom 1430 Himg_0879 diperingati oleh masyarakat Sulang dengan menggelar jalan santai yang diikuti lebih dari enam ratus peserta (29/12). Mereka terdiri dari para santri yang berasal dari empat pondok pesantren di Kecamatan Sulang (Ponpes Zubin, Albarkah, al-Ittihad (Sulang) dan Alhamdulillah Kemadu), siswa SD serta masyarakat umum.


Acara yang digagas PHBI (Panitia Hari Besar Islam) Kecamatan Sulang ini berlangsung meriah. Jalan santai dengan rute sepanjang tiga kilometer ini, mendapat sambutan hangat dari warga.



Camat Sulang H Purwadi Samsi SH dalam sambutannya saat memberangkatkan peserta di garis start berharap, perayaan tahun baru Islam yang kali pertama dilaksanakan di Kecamatan Sulang ini dapat dijadikan agenda tahunan sebagai wahana untuk syiar Islam agar generasi muda Islam sekarang tidak melupakan sejarah hijrah Nabi Muhammad SAW begitu saja.


“Semoga ini dapat dijadikan agenda tahunan agar dapat menumbuh suburkan nilai-nilai hijrah nabi Muhammad kepada generasi sekarang,” ujarnya.


Senada dengan camat Sulang, Cherudin Mahmud selaku ketua panitia penyelenggara kepada Pantura menerangkan bahwa substansi dari jalan santai yang dilaksanakan adalah untuk mempererat ukuwah Islamiyah generasi muda muslim sekaligus untuk syiar Islam.


“Selain untuk syiar agama, juga diharapkan perayaan ini dapat mempertebal persaudaraan umat muslim terutama para generasi muda,” tandasnya.


Ratusan door prize dibagikan panitia kepada para peserta dalam kegiatan tersebut. Jalan santai dengan rute lintas kampung yang mengambil start dan finish di halaman Kantor Camat Sulang tersebut tetap berlangsung meriah meski gerimis terus mengguyur sejak pagi hingga kegiatan usai.


Puncak peringatan diadakan pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum duafa’ yang dipusatkan di Masjid Jami’ Sulang bertepatan dengan Yaumul Asuro’ atau hari 10 Syuro (7/1/09).


Comments

  1. Ass . . . , ,
    Nama Q Anur,, AQ saLa satu SaNtri PoNdok pEsaNtreN RaudhLatuL Hasanah,, Subang.
    Jika ada acara peringatan hari2 besar aLangkaH baikNya jika kita saLiNg dukung dalam raNgka siLaturrahmi antar pondok pesantRen. Terima kasiH WassaLam

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sayyid Hamzah as-Syato, Penyebar Islam di Sedan

Segarnya Siwalan dan Legen Sulang

Jual Mukena Shalat Berkualitas