Awas! Bajing Loncat Kembali Beraksi

Kawanan bajing loncat kembali beraksi di Jalur Pantura Lasem – Kragan. Truk colt Diesel  yang memuat sebanyak  8 ton cat tembok dan kayu, disikat  sekawanan bajing loncat saat melintas  di Jalur Pantura timur  antara Desa Blimbing   hingga  Sendang Mulyo, Kecamatan Sluke Kab Rembang pada Kamis dini hari (17/11).

Truk colt Diesel dari Jakarta yang hendak menuju Jember  itu diduga digasak  oleh kawanan bajing loncat  dengan mengendarai  dua buah mobil  jenis Panther dan Suzuki Cary. Akibatnya, 30 karton cat, yang dimuat truk colt Diesel  bernomor polisi P 8049 UA  yang dikemudikan Suyono(53)  Warga Jl Rasamala RT 2/RW 3 Kec Kota Kab Jember raib dicolong bajing loncat.

Kepada wartawan Suyono mengatakan dirinya berangkat dari Jakarta dengan tujuan ke Jember  mengangkut sebanyak  8 ton  berbagai jenis cat tembok dan kayu. "Sampai Kudus hingga Pati kendaran berjalan merayap karena ada pekerjaan jalan. Karena capek dan lelah, sampai di  Lasem beristirahat di salah satu warung  yang ada ditepi jalan," katanya.

Setelah sekitar satu jam  beristirahat, tepatnya pukul 01.30 WIB, Suyono kembali melanjutkan perjalanan. Namun sampai  di sekitar Desa  Manggar, Sluke, ia disalip oleh mobil Panther berwarna hijau.

"Usai menyalip, mobil Panther tersebut  mengurangi kecepatan, berjalan pelan-pelan dan  saya tak menyadari  kalau itu dilakukan  agar saya   berjalan lambat. Bebera menit kemudian  datang satu sepeda motor  dari belakang  menyalip dari sebelah kiri sambil jarinya memberi isyarat  ke bawah, namun saya tak mengerti  isyarat tersebut. Saya pun tak menghiraukan karena dibelakang saya tepat ada mobil  Suzuki Cary plat S," kenangnya.

Suyono menambahkan, selang beberapa menit, datang lagi kendaraan truk box Jawa Pos dari arah yang sama hendak menyalip  saya  sambil  berulang kali  menyalakan lampu dim (lampu jauh) dan klakson berulang kali seakan meberi  isyarat.

"Darsono (40), kernet  saya tidur. Saya tak tega membangunkan. Karena curiga saya pun  mencoba  mencari tempat yang terang dan aman. Belum selesai mencari tempat yang aman, mobil Panther yang ada didepan saya langsung tancap gas ke timur dan  mobil Cary yang dibelakang saya itu juga tiba-tiba tak ada," tambahnya.

Selanjutnya Suyono menghentikan kendaraan di dekat pom bensin dekat Rumah Makan Luwes, Sumbersari, Kragan. "Betapa kagetnya saya melihat terpal yang tertutup rapat kondisinya   telah robek dan barang muatan saya pun  juga ada yang hilang. Melihat hal tersebut saya langsung melaporkan ke Polsek Terdekat,“ imbuhnya lagi.

Saat dikonfirmasi  terkait kejadian  tersebut, Kapolres Rembang AKBP Adhi Fandhi Ariyanto mengatakan pihaknya  telah menerjunkan Resmob untuk memburu pelaku serta  terus  meningkatkan  volume patroli khususnya di Jalur Pantura. (Rom)

Comments

Popular posts from this blog

Sayyid Hamzah as-Syato, Penyebar Islam di Sedan

Jual Mukena Shalat Berkualitas

Segarnya Siwalan dan Legen Sulang