Pengelola DAB Optimis Target Terpenuhi

Hingga pertengahan Okteober, posisi keuangan pengelolaan Dampo Awang Beach Taman Rekreasi Pantai Kartini Rembang (DABTRPK) berkisar Rp700 juta atau 70% dari target pendapatan yang harus disetor ke kas daerah pada tahun ini. Meski demikian,  pengelola optimis  mampu memenuhi target setor pendapatan ke kas daerah sebesar Rp 1 milyar.

Demikian dikatakan Sriyono, Pengelola DABTRPK, pekan lalu.  "Untuk mendongkrak pendapatan selama dua bulan ke depan, kami telah menggagas beberapa event untuk menyedot pengunjung. Kami optimis kekurangan 30% akan tercapai saat nanti tutup buku," katanya.

Sriyono menambahkan, saat libur sekolah bulan Desember mendatang, manajemen DABTRPK bekerja sama dengan event organizer  telah mengagendakan menggelar sejumlah lomba dan pertunjukan hiburan, baik untuk pelajar maupun kalangan umum.

"Diprediksi dari kegiatan tersebut dapat meningkatkan jumlah pengunjung, sehingga menambah pendapatan DABTRPK secara signifikan," tambahnya.

Selain mengandalakan paket wisata yang ada, tambahnya, pada puncak libur jelang Natal dan tahun baru, pengelola akan memberlakukan kebijakan khusus  untuk meningkatkan animo  pengunjung agar mau datang ke DABTRPK. "Manajemen akan memberlakukan diskon 50%, mulai dari tiket masuk, seluruh wahana permainan yang tersedia dan tiket masuk kolam renang putri duyung," tambahnya.

menurutnya, estimasi jumlah pengunjung hingga tutup tahun saat diberlakukannya diskon khusus tersebut sejumlah 20 ribu orang. "Dengan asumsi pengunjung sebanyak itu, maka pendapatan DABTRPK akan mencapai Rp400 juta, sehingga berhasil memenuhi target setor ke kas daerah dan menutup biaya operasional," tandasnya. (Rom)

Comments

Popular posts from this blog

Sayyid Hamzah as-Syato, Penyebar Islam di Sedan

Jual Mukena Shalat Berkualitas

Segarnya Siwalan dan Legen Sulang