13 Perangkat Desa Di Pancur Segera Purna Tugas

Sedikitnya 13 perangkat desa di Kecamatan Pancur pada bulan Maret mendatang segera memasuki masa purna tugas. Diharapkan pemerintah desa yang bersangkutan segera melakukan langkah strategis dengan menyiapkan pengampu tugas-tugas harian yang akan ditinggalakan oleh perangkat yang segera pensiun agar roda pemereintahan desa tetap berjalan baik.

Demikian dikatakan Sekertaris Kecamatan (Sekcam) Kecamatan Pancur, Satrio wibisono, pekan lalu. Menurutnya, roda pemerintahan desa harus tetap berjalan dengan baik dan pelayanan kepada masyarakat tetap maksimal meski terdapat kekosongan pada posisi perangkat desa.

"Pihak desa terkait harus mengambil inisiatif untuk menunjuk kepada salah satu perangkat yang mengampu tugas mereka yang segera memasuki purna sebelum adanya pengisian perangkat baru. Hal ini sangat penting agar pelayanan terhadap masyrakat tidak terganggu," katanya.

Ia menambahkan, 13 perangkat desa yang akan segera memasuki purna tugas tersebar di Desa Jeruk, Tuyuhan, Pandan, Ngulangan, Wuwur, Punggur Harjo, Sumber Agung, Kali Tengah dan Pancur.

"Mereka yang segera memasuki masa purna terdiri dari unsur Kepala Dusun (Kadus), Kepala Urusan (Kaur) umum, pembangunan dan  kesra (Kesejahteraan Rakyat). Ini harus disikapi dengan bijak oleh kepala desa agar roda pemerintahan tetap berjalan dan masyarakat tidak dirugikan," tambahnya.

Ia menambahkan, terkait pelaksanaan pengisian perangkat desa yang akan segera lowong, pihaknya menyerahkan kepada masing masing desa dengan mengacu pada peraturan yang telah ada.

"Soal pengisian perangkat, itu menjadi wewenang pemdes terkait sesuai dengan peraturan yang berlaku," tandasnya. (Rom)

Comments

Popular posts from this blog

Sayyid Hamzah as-Syato, Penyebar Islam di Sedan

Segarnya Siwalan dan Legen Sulang

Jual Mukena Shalat Berkualitas