Lomba Ustadz dan ustadzah kreatif.

Badan koordinasi Taman pendidikan Al Quran (TPQ) Kabupaten Rembang menggelar lomba Ustadz dan Ustadzah kreatif tahun 2012 tingkat kabupaten, Kamis (16/2) di Gedung Yayasan Maslahatul ummah Rembang.


Ketua panitia, Hafidin, amenjelaskan, lomba dimaksudkan untuk menumbukan kreatifitas ustadz dalam memberikan pengajaran kepada santri sekaligus sebagai upaya pembinaan guru TPQ agar kualitas mereka lebih meningkat.

"Terutama terkait penyatuan persepsi dalam memberikan pengajaran kepada anak. Pasalnya, saat ini pola pengajaran yang digunakan masih berbeda-beda," katanya.

Hafidin menambahkan, kegiatan lomba diiikuti oleh dua perwakilan ustadz dan ustadzah dari 14 kecamatan dengan jumlah peserta sebanyak 26 orang.


"Materi yang dilombakan meliputi pengetahuan keagamaan, Fiqih, Tajwid dan praktek mengajar meliputi penguasaan materi, kreatifitas dan ketrampilan, Dilanjutkan membaca Al-Quran," terangnya.


Pengumuman para pemenang akan diumumkan pekan depan karena panitia harus mengoreksi materi tertulis. Bagi pemenang pertama putra dan putri akan diikutkan dalam lomba yang sama di tingkat provinsi mewakili Kabupaten Rembang.


Hafidin juga menambahkan, saat ini keberadaan TPQ dikabupaten Rembang tercatat sekitar enam ratusan TPQ, dengan jumlah guru pada kisaran sembilan ratusan.

"Kondisi ini masih belum ideal karena satu guru masih mengampu sekitar 20 anak, padahal idealnya satu guru hanya mengampu 10 anak," pungkasnya. (rom)

Comments

Popular posts from this blog

Sayyid Hamzah as-Syato, Penyebar Islam di Sedan

Segarnya Siwalan dan Legen Sulang

Jual Mukena Shalat Berkualitas