Raja Ampat Tahan Imbang Dampo Awang

Tim asal Bumi Papua, Persiram Raja Ampat berhasil membuyarkan ambisi tuan rumah PSIR Rembang yang birahi untuk kembali mengamankan poin tiga di kandang sendiri. PSIR dan Persiram harus puas berbagi satu poin setelah kedua tim hanya mampu bermain imbang 0-0 pada lanjutan pertandingan Kompetisi divisi utama 2009/2010 yang digelar di Stadion Krida Rembang, Jumat (18/12/09) silam.

Sepanjang dua kali empat puluh lima menit, kedua tim bermain dalam tempo lambat. Dua tim tampil terlalu berhati-hati sehingga pemainan terkesan kurang greget. Hanya sesekali dua kesebelasan melakukan penetrasi ke jantung pertahanan lawan.

Dalam pertandingan tersebut, tak satu pun kartu dikeluarkan wasit Untung Suhendra. Ke dua tim yang saat ini menghuni papan atas klasemen sementara zona tiga, seakan merasa puas dengan hasil seri tanpa gol.

Pelatih Persiram, Raja Isa mengaku senang dengan permainan anak didiknya. Menurutnya, hasil imbang untuk laga tandang merupakan hasil yang cukup bagus. “ Ini sesuai target kita. Minimal kita harus curi satu poin dari Rembang, dan itu sudah dibuktikan oleh anak-anak,” cetus Raja Isa.

Sementara itu, manajer PSIR Maliki Nurudin mengaku kurang puas dengan hasil yang diperoleh timnya. Target menang yang dipatok manajemen, akhirnya harus kandas ditengah jalan. “Anak-anak sudah maksimal meski mereka gagal mengamankan target meraih kemenangan. Tapi hasil ini saya kira merupakan yang terbaik,” ungkap Maliki.

Sedangkan pelatih PSIR, Edy Simon Badawi mengaku kegagalan timnya mendulang poin penuh lebih disebabkan karena tim besutannya terlalu bermain hati-hati sehingga mereka tidak berkembang. Selain itu, masalah finishing touch masih menjadi kendala utama bagi tim besutannya.

“Anak-anak terlalu hati-hati dan takut melakukan kesalahan sendiri. Tapi apa akibatnya, karena kehati-hatian itu mereka malah lebih banyak melakukan kesalahan kecil karena kurang tenang. Tapi saya kira hasil ini sudah melegakan mengingat tim yang kita hadapi merupakan tim yang mempunyai grafik permainan bagus selama bertanding di kandang lawan,” ujar ESB. (Rom)

Comments

Popular posts from this blog

Sayyid Hamzah as-Syato, Penyebar Islam di Sedan

Segarnya Siwalan dan Legen Sulang

Jual Mukena Shalat Berkualitas