Zaenal ABidin:"Ganster Ingin Seperti Aremania."

Empat tahun mengawal gerbong organisasi suporter Ganster (Gabungan suporter Rembang), Zaenal Abidin, Komandan Ganster memendam harapan besar untuk membesarkan organisasi tersebut. Ia berharap suatu saat Ganster akan tumbuh ngrembuyung seperti Aremania, kelompok suporter Malang.

Untuk mewujudkan keinginan tersebut, ia selalu mewanti-wanti kepada semua anggotanya untuk mengokohkan nilai-nilai kebersamaan dan persaudaraan. Pendek kata, saling berbagi suka dan duka menjadi prinsip dasar yang selalu ia gembar-gemborkan pada seluruh seribuan anggotanya yang tersebar di 14 skuadron (sebutan korwil).

Zaenal meyakini, dengan kebersamaan, Ganster dapat berkembang pesat di Rembang sebagai wadah untuk mempersatukan seluruh elemen pendukung PSIR. “Kebersamaan menjadi modal utama untuk kemajuan organisasi. Kalau bias tertawa bersama, menangis pun harus bersama!” ungkapnya.

Soal loyalitas kepada tim, itu merupakan harga mati dan syarat utama untuk menjadi seorang anggota Ganster. “Apapun yang terjadi, suporter harus loyal kepada tim. Dukungan tak bersyarat harus senantiasa diberikan untuk kebesaran tim yang kita dukung,” tandasnya.

Alasannya, imbuh Abidin, kelompok suporter itu dibentuk bertujuan untuk mendukung tim. “Kalau tidak setia mendukung, percuma saja ada kelompok supporter. Karena itu, tak ada alasan untuk tidak setia, walau apa yang terjadi,” imbuhnya.

Ganster saat ini telah beranggotakan sekitar seribuan personel. Mereka merupakan garda depan yang memberi dukungan untuk kebesaran PSIR. “Saya berharap suatu saat Ganster dapat tumbuh besar seperti Aremania,” harapnya. (Rom)

Comments

Popular posts from this blog

Sayyid Hamzah as-Syato, Penyebar Islam di Sedan

Segarnya Siwalan dan Legen Sulang

Jual Mukena Shalat Berkualitas